Alat Uji Emisi Kendaraan Berbahan Bakar Bensin dan Berbahan Bakar Solar

Alat Uji Emisi Unimetal

Emisi gas buang adalah sisa hasil pembakaran bahan bakar di dalam mesin pembakaran dalam, mesin pembakaran luar, mesin jet yang dikeluarkan melalui sistem pembuangan mesin.

Sisa hasil pembakaran berupa air (H2O), gas CO atau disebut juga karbon monooksida yang beracun, CO2 atau disebut juga karbon dioksida yang merupakan gas rumah kaca, NOx senyawa nitrogen oksida, HC berupa senyawa Hidrat arang sebagai akibat ketidak sempurnaan proses pembakaran serta partikel lepas.

Alat uji emisi bensin unimetal ini berfungsi untuk mengukur gas buang kendaraan bensin , LPG dan metanol . Hasil pengukuran meliputi pengukuran HC , CO , CO2 , NOx , dan H20 . 

Alat ini juga di lengkapi dengan troley , tablet ( gasmobile ) , software dan di desain khusus menyerupai koper agar sifatnya mobile dan flexibel digunakan .

Alat uji emisi Unimetal ini di desain menyerupai koper

Untuk alat uji emisi berbahan bakar solar , di fungsikan untuk mengukur partikel partikel gas buang kendaraan berbahan bakar solar . seperti diketahui bahwa kadar gas buang kendaraan solar sangat berbahaya bagi kesehatan manusia . 

Alat ini juga di lengkapi dengan troley , tablet ( gasmobile ) , software dan di desain khusus menyerupai koper agar sifatnya mobile dan flexibel digunakan .

BAHAYA ASAP DIESEL
Asap diesel terdiri dari berbagai zat beracun yang berbahaya yang didominasi oleh Particulate Matter (PM). PM dapat dikategorikan sebagai berikut:
·         PM10    Adalah partikulat dengan diameter partikel rata-rata 10 mikrometer (mm).
PM10 dapat menyebabkan resiko gangguan kesehatan berupa batuk dan dapat memicu kambuhnya penyakit asma dan TBC.
·         PM2,5   Adalah partikulat dengan diameter partikel rata-rata 2,5 mikrometer (mm).
Dengan ukuran sekecil ini PM2,5 dapat masuk ke pembuluh darah dan dapat memicu perkembangan radikal bebas yang akan mengganggu metabolisme dan fungsi darah.
·         PM0,1   Adalah partikulat dengan diameter partikel rata-rata 0,1 mikrometer (mm).
Ukuran ini hampir mendekati bentuk gas, sangat mudah masuk kedalam tubuh melalui saluran pernafasan, pembuluh darah & seluruh jaringan tubuh.

Untuk brosur alat uji emisi unimetal , bisa di unduh disini - klik download 

Visit our office :

CV. HERSA DWI TAMA
Exclusive Distributor ( Sole Agent )
Jl. Raya kp. sawah 03/02 no.109
Email : unimetal.info@gmail.com
Call/wa : +6285281535100


Komentar